Bagaimana Memposting Via Email

Saturday, October 24, 2009

Dalam memposting artikel sering kali harus login terlebih dahulu ke blogspot dulu baru memposting artikel. Untuk mempercepat dalam memposting blogspot menambahkan fasilitas yaitu memposting artikel via email, dalam melakukan posting ini bisa dilakukan siapa saja dengan memberikan alamat email yang sudah dibuat ke orang lain yang sudah dikenal. Sebelum melakukan posting via email sebaiknya membuat alamat email yang sudah disediakan oleh blogger, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Langkah 1
Login terlebih dahulu di blogger sesuai dengan login anda

Langkah 2
Setelah masuk di blog anda dan dibagian dashboard perhatikan ada tanda amplop di dekat judul blog anda lebih jelasnya perhatikan gambar berikut dan ada kotak warna merah.


Langkah 3
Klik pada kotak merah yang berbentuk amplop surat maka akan muncul gambar berikut :

Pada gambar ini dalah tempat untuk membuat alamat email dan saya mengambil contoh pada salah satu blog saya. Kemudian pada kota warna kuning yang berisi
sigitpn.secretWords@blogger.com
pada tulisan secretwords diganti sesuai dengan nama yang diinginkan misalnya saya akan mengubah menjadi :
sigitpn.ubahblog@blogger.com
maka hasilnya akan tampak seperti berikut :


Langkah 4
Setelah memberikan nama email selanjutnya klik Save dan pada tampilan di dashboard yang sudah dibuatkan email akan berubah warna seperti tampak pda gambar berikut:

Perhatikan pada kotak warna biru terlihat warna amplop sudah berubah menjadi warna orange yang menandakan sudah mempunyai alamat email

Langkah 5
Pada langkah ini akan di uji coba bagaimana cara memposting artikel via email, dalam melakukan posting ini bisa menggunakan alamat email dari yahoo, gmail dan sebagainya.
Untuk contoh ini menggunakan email yahoo, ada pun langkahnya adalah :
Login ke alamat email yahoo


setelah login berhasil klik pada menu Yahoo Mail seperti pada gambar berikut


Setelah diklik yahoo mail maka akan muncul untuk mengecek email dan mengirim email kemudian klik New Mail seperti tampak pada gambar berikut :


Setelah diklik New maka akan muncul tampilan gambat berikut berikut


Selanjutnya adalah memposting artikel yang akan ditampilkan di blog urutannya :
  1. To masukan alamat email blogger yang sudah dibuat misal : sigitpn.ubahblog@blogger.com
  2. Subject masukan judul posting misal Posting Via Email
  3. Selanjutnya klik Send maka muncul tampilan berikut


Gambar berikut menandakan bahwa postingan anda sudah terkirim di blog anda. Untuk cek hasil posting artikel silahkan klik UbahBlog dan hasilnya akan tampak pada gambar berikut di bawah ini


Untuk posting via email anda bisa mencoba sendiri dan bisa memposting dimana pun berada melalui email anda tanpa harus login ke blog anda.
Terimakasih


1 comments:

inverter said...

Website gan ini baru ya
Ko artikelnya baru satu yang saya lihat gan
Terima kasih gan