Bagaimana Memposting Artikel

Saturday, August 8, 2009

Setelah blog yang kita buat selesai untuk tahap selanjutnya adalah bagaimana memposting artikel ke dalam blog. Untuk memulai memposting terlebih dahulu login ke Blogge, sengaja saya memulai dari awal karena banyak dari temen-temen yang belum mahir atau masih belajar sperti saya juga.
langkah-langkahnya untuk memulai adalah
Langkah 1
Login terlebih dahulu ke Blogger masukan email dan password anda seperti pada gambar lalu tekan MASUK.
Langkah 2
Setelah login anda benar maka akan menampilkan bahwa sukses login ke blog yang telah anda buat dan tampak pada gambar berikut :
Selanjutnya kita akan memposting artikel misalnya, untuk memulai silahkan klik ENTRI BARU pada kotak merah.

Langkah 3
Setelah anda melakukan Klik pada ENTRI BARU maka akan muncul tampilan seperti berikut
lalu isikan Judul sembarang sesuai dengan topik yang anda inginkan, setelah judul diisi lalu ketikan isi dari artikel yang anda inginkan. Jika sudah diketikan semua dan sudah diedit lalu Ketikan pada Label Untuk Entri Ini ketikan sembarang sesuai dengan isi topik ini dimaksudkan sebagai kata kunci (tag) ketika pencarian di blog anda atau melalui google.

Langkah 4
Jika ketikan artikel anda benar-benar selesai selanjutnya anda bisa klik TERBITKAN ENTRI artinya bahwa ketikan anda akan diterbitkan diblog anda, tapi jika klik SIMPAN SEKARANG maka hasil ketikan anda akan tersimpan dan belum bisa dilihat di blog artinya disimpan dalam bentuk DRAFT. Ketika diklik TERBITKAN ENTRY maka akan ditampilkan gambar berikut:
Langkah 5
Selanjutnya untuk melihat hasil postingan anda klik pada LIHAT BLOG maka akan ditampilkan hasil dari postingan anda. jika anda ingin menambah postingan klik EDIT ENTRY sedangkan ingin membuat Postingan baru Klik BUAT ENTRY BARU.

Selanjutnya silahkan anda mencoba dan sering-sering membuat artikel dan akan terbiasa dan akan semakin mahir. semoga membantu anda untuk mengembangkan blog anda.

0 comments: