Istilah Office

Thursday, August 6, 2009

Delimiter
Urutan satu karakter atau lebih yang dipakai untuk membatasi atau memisahkan data yang disajikan dalam plain text. Salah satu contoh dari delimeter adalah tanda koma, titik koma atau titik dua.

Inspect Document
Menu yang akan menjalankan fitur document Inspector. Sebuah tool yang akan membantu anda untuk melacak informasi yang anda ingin tidak dilihat oleh orang lain.

Microsoft Office Button
Fitur baru yang terdapat di Office yang berfungsi menggantikan menu file dan berlokasi di pojok kiri atas. di dalamnya berisi perintah-perintah standar seperti open, save, Print. Selain itu juga berisi perintah baru seprti Finish, Publish, Inspect Document.

Path
isitilah yang digunakan untuk menunjukan alamat dari sebuah file suatu path biasanya terdiri dari drive tempat file berada, direktori yang dipakai subdirektori dari file tersebut, dan nama file yang dicari. Contoh, C:\WINDOWS\system32\calc.exe

Plain Text
Teks yang diencode dalam format ASCII. Plain text tidak memiliki format dan informasi struktur seperti ukuran dan tipe font, warna, atau layout. Plain text biasanya digunakan antar-komputer yang tidak memiliki kesepakatan untuk saling bertukar informasi format dan layout teks

Shortcut
Sebuah link untuk apapub yang dapat diakses pada komputer anda atau dalam jaringan, seperti program, file, folder, disk drive, halaman website, printer, atau komputer lain. Anda dapat meletakkan shortcut di mana saja, seperti pada dekstop, menu start, atau dalam suatu folder.

Template
Dukumen berisikan model-model yang biasa digunakan sehingga pengguna dapat langsung menggunakannya dan tidak perlu melakukan pengaturan-pengaturan yang sama berulang kali. misalnya dalam pembuatan dokumen presentasi, surat, atau database.

Workbook
File yang berisi satu atau beberapa worksheet yang dapat digunakan untuk mengelola beragam jenis informasi yang saling berhubungan. pengguna dapat menggetikan dan mengedit data pada beberapa perhitungan berdasarkan data dari beberapa worksheet lain.

0 comments: